Rabu, 24 Maret 2021 11:14, Disunting oleh Administrator

Wisata Alam Bali – Pilihan Aktivitas Liburan & Daftar Objek Wisata Unik, Terindah, Dan Keren

Wisata Alam Bali – Pilihan Aktivitas Liburan & Daftar Objek Wisata Unik, Terindah, Dan Keren

Pulau Bali sebagai destinasi wisata terkenal di Indonesia, memiliki banyak daya tarik yang membuat wisatawan selalu ingin liburan ke Bali. Salah satu daya tarik pulau Bali sebagai kawasan pariwisata terdapat pada keindahan alam berupa pantai pasir putih, danau, pegunungan, hutan lindung, sungai, serta sawah hijau. Jika anda ingin berlibur ke Bali dan tertarik liburan ke objek wisata alam, sebaiknya anda tahu terlebih dahulu aktivitas liburan di alam dan objek wisata alam Bali.

Wisata Alam Bali Yang Manarik Dikunjungi

Copyright @jamie_fenn

Untuk memudahkan anda mendapatkan informasi mengenai aktivitas liburan di alam serta objek wisata alam yang ada di Bali yang menarik di kunjungi. Maka pada halaman ini anda akan menemukan informasi mengenai dua hal, yaitu:

  • Jenis aktivitas liburan di alam, disertai nama, lokasi dan harga aktivitas wisata alam Bali.
  • Daftar tempat wisata alam terkenal yang ada di Bali berupa area kebun, danau, area sawah, pegunungan serta pantai pasir putih.

Lihat Disini, ”10 Tempat Wisata Romantis Di Bali Untuk Honeymoon Murah” >>>

Pariwisata Bali

Daya Tarik Pariwisata Ubud Bali

Daya Tarik Pariwisata Ubud Bali – Photo by Sam Beasley

Daya tarik pariwisata Bali selain terdapat pada seni dan budaya masyarakat Bali, daya tarik juga terdapat pada faktor alam. Seperti keindahan pantai pasir putih, pemandangan matahari terbenam dan pemandangan pegunungan. Wisata alam Bali baik berupa objek wisata ataupun atraksi wisata alam, menjadi daya tarik utama sebagian besar wisatawan, untuk liburan ke pulau Bali. Saat ini para wisatawan memiliki keinginan, untuk lebih dekat dengan alam saat liburan. Mungkin salah satu penyebabnya adalah bosan akan kebisingan dan kesibukan daerah perkotaan.

Seperti yang anda tahu, pulau Bali memiliki keanekaragaman objek wisata alam seperti, pantai, sungai, gunung, bukit, laut, sawah, hutan lindung dan masih banyak lagi yang lainya. Karena begitu tingginya minat wisatawan untuk liburan ke objek wisata alam Bali, maka banyak investor yang bergerak di bisnis wisata alam, melakukan investasi dalam penyediaan aktivitas liburan di alam.

Mungkin Ini Yang Anda Cari! “Daftar Pantai Di Bali” >>>

Aktivitas Wisata Alam Bali Favorit Wisatawan

Ada banyak jenis aktivitas wisata alam yang tersedia di pulau Bali, dan berikut ini adalah aktivitas wisata alam yang ada di Bali banyak disukai oleh wisatawan domestik.

1. Rafting Tour Di Sungai Telaga Waja Karangasem

Sobek Rafting Sungai Telaga Waja

Sobek Rafting Di Sungai Telaga Waja Karangasem

Untuk aktivitas arung jeram, sungai Telaga Waja memiliki karakter sungai yang berbeda dengan sungai lain yang ada di Bali. Seperti sungai Ayung di Ubud dan sungai Melangit di kabupaten Klungkung. Sungai Telaga Waja lokasinya berada di kabupaten Karangasem dan menawarkan rute arung jeram terpanjang di Bali.

Trek sungai Telaga Waja kurang lebih sejauh 16 km. Untuk dapat menyelesaikan arung jeram dengan menyusuri trek rafting di sungai Telaga Waja, akan memerlukan waktu dua jam bahkan sampai 2 jam 30 menit, tergantung dan kecepatan arus sungai saat rafting.

Info Lebih Detail Baca Disini, ”Harga Rafting Di Sungai Telaga Waja Bali – 3 Operator Arung Jeram Terpopuler” >>>

2. Aktivitas Rafting Di Sungai Ayung Ubud

keindahan pemandangan sungai ayung Ubud

Rafting Di Sungai Ayung Ubud

Aktivitas arung jeram di sungai Ayung lebih dikenal dengan nama Ayung rafting Ubud, karena lokasi sungai berada di kawasan tempat wisata Ubud Bali. Arung jeram di sungai Ayung Ubud lebih disukai wisatawan yang ingin aktivitas arung jeram tidak terlalu extrem. Selain itu, sungai Ayung Ubud memiliki pemandangan sungai yang sangat indah, dengan pepohonan yang rimbun serta terdapat ukiran di dinding sungai.

Cari Tahu Disini, ”Harga Aktivitas Ayung Rafting Ubud Dari 3 Penyedia Rafting Terbaik Di Sungai Ayung” >>>

3. Parasailing Tanjung Benoa – Populer Wisata Alam Bali

Terbang Menggunakan Parasailing di Pantai Tanjung Benoa Bali

Terbang Menggunakan Parasailing di Pantai Tanjung Benoa Bali

Lokasi aktivitas permainan parasailing di Bali pusatnya ada di pantai Tanjung Benoa. Parasailing adalah aktivitas terbang di tengah laut menggunakan parasut. Untuk dapat menerbangkan payung parasailing, tali akan diikatkan pada parasut kemudian ditarik oleh speed boat. Di Tanjung Benoa ada dua jenis wahana parasailing, yaitu:

  1. Single parasailing, peserta terbang 1 orang.
  2. Tandem parasailing adventure, peserta terbang dua sampai tiga orang bersamaan.

Baca Disini, ”5 Hal Yang Perlu Diketahui Tentang Wahana Bali Parasailing” >>>

> Harga Single Parasailing Tanjung Benoa.

4. Seawalker/Ocean Walker

Aktivitas Seawalker Bali

Bali Seawalking Tanjung Benoa

Wahana permainan seawalker juga dikenal dengan nama ocean walker atau marine walk. Wahana seawalker adalah aktivitas berjalan didasar laut menggunakan helm kedap udara. Permainan seawalker lebih banyak disukai wisatawan yang tidak memiliki pengalaman menyelam namun ingin merasakan dan melihat keindahan pemandangan laut secara langsung. Ada dua lokasi terkenal untuk aktivitas Bali seawalker, yaitu:

5. Wahana Banana Boat

Bali Banana Boat Di Tanjung Benoa

Wahana Bali Banana Boat Di Tanjung Benoa

Banana boat adalah jenis perahu karet yang bentuknya seperti pisang. Aktivitas menaiki perahu banana boat banyak disukai wisatawan yang berlibur bersama keluarga terutama saat liburan bersama anak-anak. Untuk menggerakkan perahu karet, tali akan diikatkan pada perahu kemudian ditarik oleh kapal jenis speed boat. Pusat dari aktivitas menaiki perahu banana boat lokasinya juga berada di pantai Tanjung Benoa.

Lihat Disini, ”Harga Menaiki Wahana Banana Boat Di Tanjung Benoa Bali Untuk Wisatawan Indonesia” >>>

6. Wisata Ke Pulau Penyu Tanjung Benoa

Liburan Ke Pulau Penyu Tanjung Benoa

Liburan Ke Pulau Penyu Tanjung Benoa

Salah satu aktivitas wisata alam Bali favorit wisatawan Indonesia saat liburan ke Bali bersama anak-anak adalah mengikuti aktivitas wisata ke pulau penyu di Tanjung Benoa. Saat anda mengunjungi pulau penyu Tanjung Benoa, anda akan dapat melihat tempat penangkaran penyu hijau serta satwa lainnya. Untuk dapat menuju ke lokasi pulau penyu di Tanjung Benoa, anda akan menaiki perahu glass bottom boat.

Cari Disini Info Lebih Detail, ”Wisata Ke Pulau Penyu Bali Dengan Glass Bottom Boat” >>>

6. Snorkeling

Tanjung Benoa Snorkeling Di Pulau Bali

Ada banyak tempat snorkeling di Bali seperti di Nusa Lembongan, Tulamben & Amed, Padang Bai dan Tanjung Benoa Nusa Dua. Namun tidak semua lokasi snorkeling di Bali cocok untuk pemula. Lalu bagaimana dengan anda, apakah anda mahir snorkeling atau seorang pemula dalam aktivitas snorkeling? Jika anda seorang pemula atau belum pernah melakukan aktivitas snorkeling, pastinya akan bertanya! Dimana lokasi rekomendasi snorkeling di Bali untuk pemula.

Salah satu lokasi rekomendasi snorkeling di Bali untuk pemula ada di pantai Tanjung Benoa Nusa Dua. Pantai Tanjung Benoa memiliki ombak laut yang sangat tenang, serta perairan laut yang dangkal. Hal tersebut membuat Tanjung Benoa Nusa Dua sangat cocok untuk lokasi snorkeling pemula. Selain lokasinya cocok untuk pemula, harga snorkeling di Tanjung Benoa Nusa Dua juga sangat murah.

Lihat Disini, ”Biaya Snorkeling Di Tanjung Benoa Nusa Dua Untuk Wisatawan Indonesia” >>>

7. Mengendarai Jet Ski

Mengendarai Jet Ski Di Tanjung Benoa - Aktivitas Wisata Alam Bali

Mengendarai Jet Ski Di Tanjung Benoa Bali

Dari sekian banyak wahana permainan wisata bahari, yang banyak digemari wisatawan Indonesia adalah aktivitas mengendarai jet ski di tengah laut. Ada dua lokasi populer untuk mengendarai jet ski di pulau Bali, yaitu di pantai Sanur Bali dan pantai Tanjung Benoa. Namun lokasi naik jet ski yang digemari wisatawan lokasinya di Tanjung Benoa. Karena harga mengendarai jet ski di Tanjung Benoa lebih murah dibandingkan dengan harga naik jet ski di Sanur Bali.

Cari Disini, ”Harga Wahana Mengendarai Jet Ski Di Tanjung Benoa” >>>

8. Bali Parasailing Adventures

Bali Parasailing Adventures

Bali Parasailing Adventures

Jika anda bertanya, wahana permainan Tanjung Benoa yang paling banyak dipesan wisatawan Indonesia, aktivitas apa? Jawabannya adalah wahana parasailing. Namun, banyak wisatawan yang tidak mengetahui, ada dua jenis aktivitas parasailing di Tanjung Benoa, yaitu:

  1. Single parasailing.
  2. Bali parasailing adventures.

Lalu apa perbedaan parasailing dan parasailing adventure?

Single parasailing adalah wahana terbang menggunakan parasut untuk satu orang. Untuk peserta dapat terbang, maka tali parasut akan ditarik speed boat. Parasailing untuk satu orang, mulai terbang dari pinggir pantai, dan mendarat juga di pinggir pantai Tanjung Benoa. Karena tempat mendarat harus di pasir pantai, maka wahana permainan single parasailing sangat tergantung dari arah angin dan pasang surut air laut.

Sedangkan Bali parasailing adventures, yang juga lebih familiar dengan nama tandem parasailing, dapat mengakomodasi dua sampai tiga orang. Tandem parasailing adalah salah satu wahana terbaru di Tanjung Benoa. Berbeda dengan single parasailing, peserta parasailing adventures Tanjung Benoa mulai terbang dari perahu speedboat dan mendarat juga di speedboat. Ukuran speedboat untuk permainan parasailing adventures, lebih besar.

Karena mulai terbang dan mendarat di atas perahu, maka permainan parasailing adventures di Tanjung Benoa tidak tergantung arah angin dan pasang surut laut. Selain perbedaan jenis aktivitas harga permainan parasailing adventures di Tanjung Benoa juga berbeda dengan wahana single parasailing.

Cari Tahu Disini, ”Harga Permainan Parasailing Adventures Di Tanjung Benoa Bali” >>>

Daftar Tempat Wisata Alam Bali

Selain aktivitas wisata alam, pulau Bali juga menawarkan tempat wisata alam. Tempat wisata alam dibawah ini kami rekomendasikan untuk anda kunjungi jika anda berlibur di pulau dewata.

Baca Lebih Detail: “Daftar Objek Wisata Di Bali Yang Unik” >>>

1. Kebun Raya Bedugul

Kebun Raya Bedugul - Wisata Alam Bali

Bali Botanical Garden

Kebun Raya Bedugul di kabupaten Tabanan-Bali, menawarkan tempat wisata alam yang memungkinkan anda untuk bersantai dengan keluarga, sambil menikmati rindangnya pepohonan dan udara sejuk daerah pegunungan. Jika anda ingin tahu lebih tentang tempat wisata alam Kebun Raya Bedugul, silakan klik link dibawah ini!

Tunjukan Ke Saya: “Tempat Wisata Alam Kebun Raya Bedugul” >>>

2. Danau Beratan Bedugul – Tempat Wisata Alam Bali Terkenal

Danau Beratan Bedugul - Wisata Alam Bali

Pura Ulun Danu Di Tepi Danau Beratan Bedugul

Selain kebun raya, tempat wisata Bedugul juga menawarkan keindahan wisata alam Bali yaitu danau. Danau ini bernama danau Beratan dan sangat sering digunakan untuk lokasi foto pre wedding di Bali oleh photographer professional. Jika anda ingin tahu lebih detail tentang tempat wisata danau Beratan, silakan klik link dibawah ini!

Perlihatkan Ke Saya: “Daya Tarik Danau Beratan Bedugul Bali“>>>

3. Objek Wisata Kintamani

Kintamani Bali

Pemandangan Gunung & Danau Batur Dari Penelokan Kintamani

Tempat wisata Kintamani sangat terkenal akan keindahan panorama pegunungan yang berpadu dengan pemandangan danau Batur. Udara sejuk akan selalu terasa saat anda mengunjungi tempat wisata Kintamani.

Karena objek wisata Kintamani sangan populer di kalangan wisatawan terutama wisatawan domestik, maka banyak penyedia jasa layanan paket tour murah ke Bali, menjadwalkan paket tour mereka dengan mengunjungi objek wisata Kintamani. Untuk informasi lebih detail tentang objek wisata Kintamani, silakan klik link dibawah ini!

Perlihatkan Ke Saya: “Daya Tarik Tempat Wisata Kintamani Bali” >>>

4. Desa Jatiluwih Tabanan

Desa Jatiluwih Tabanan - Wisata Alam Bali

Sawah Terasering Jatiluwih

Sawah terasering mungkin sering anda lihat di majalah wisata ataupun brosur, lalu tahukah anda tempat wisata yang memiliki pemandangan sawah terasering terbaik di Bali? Jawabannya ada di Desa Jatiluwih kabupaten Tabanan Bali.

Tempat wisata sawah terasering Jatiluwih, kalah populer dengan sawah terasering yang ada di Tegalalang Ubud. Penyebabnya karena lokasi dari sawah terasering Jatiluwih lumayan jauh dari tempat wisata terkenal di Bali seperti tempat wisata Ubud Bali.

Namun jika anda tidak keberatan untuk menempuh perjalanan jauh dan ingin melihat pemandangan sawah terasering terbaik di pulau Bali, pilihannya cuma satu, Desa Jatiluwih Tabanan Bali. Mohon klik link dibawah ini, untuk mendapatkan informasi lebih detail tentang sawah terasering Jatiluwih Bali!

Tunjukan Ke Saya: “Pemandangan Sawah Terasering Jatiluwih” >>>

5. Pantai Pandawa

Pantai Pandawa Kutuh - Wisata Alam Bali

Pantai Pandawa Kutuh Ungasan

Terasa tidak lengkap jika berlibur ke pulau Bali tanpa mengunjungi pantai pasir putih di Bali. Salah satu pantai pasir putih di Bali favorit wisatawan domestik saat liburan ke Bali adalah pantai Pandawa. Silakan klik link dibawah ini, untuk mengetahui lebih detail tentang pantai Pandawa Bali!

Tunjukan Ke Saya Info Lengkap Mengenai, Pantai Pandawa Kutuh Bali >>>

Jika anda ingin menambahkan halaman artikel ini yang tentunya tentang wisata alam Bali, silakan gunakan kolom komentar di bawah! Saya akan dengan senang hati menambahkan ide atau saran anda, yang tentunya akan berguna bagi pembaca lain.

sumber : https://www.water-sport-bali.com/wisata-alam-bali/#:~:text=Salah%20satu%20daya%20tarik%20pulau,%2C%20sungai%2C%20serta%20sawah%20hijau.&text=Daftar%20tempat%20wisata%20alam%20terkenal,pegunungan%20serta%20pantai%20pasir%20putih.

bali wisata indonesia
0 Komentar